Spa Bayi, Pijat Batuk dan Pilek

  • Diposting oleh Reza Natadipura
  • di 06.56 -
  • 1 komentar
Bayi sudah bisa dipijat sejak lahir, teknik pemijatan tak begitu penting namun frekuensi memijatlah yang menentukan. Spa Bayi atau jasa pijat bayi sudah sejak lama dikenal luas oleh masyarakat kita di Indonesia. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pijat bayi baik untuk si kecil maupun ibu, diantaranya memberikan rasa nyaman, merangsang respon syaraf, memperbaiki kualitas tidur, melancarkan sirkulasi darah, membantu perkembangan otot tubuh bayi serta membuat ibu lebih mudah merawat bayi karena si kecil tak mudah sakit dan rewel. Selain itu pijat bayi dapat dilakukan khusus untuk pijat batuk pilek, jiga buah hati anda mengalami gejala batuk dan pilek. Saat ini ada banyak tempat yang menawarkan jasa pijat bayi mulai yang tradisional sampai yang moderen.


Baby massage and spa.

Tempat pijat bayi seperti ini sekarang mulai menjamur di banyak tempat, terutama di perkotaan. Bayi akan sangat dimanjakan di tempat ini. Spa bayi dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya untuk bayi, pada umunya terdiri dari 3 tahap yaitu berendam, berenang dan pijat bayi. Ketiga tahap tadi bermanfaat untuk melatih otot dan kekuatan tubuh bayi, membantu perkembangan sistem pernafasan bayi, relaksasi, memperbaiki sirkulasi darah dan pencernaan bayi. Kelebihan dari tempat ini, biasanya orang tua dilibatkan dalam semua tahapan sehingga bayi merasa lebih nyaman. Tenaga pemijat di spa sudah pasti terlatih dan bersertifikat sehingga bekerja secara profesional
Klinik fisioterapi.

Sentuhan demi sentuhan yang dilakukan seorang ibu kepada bayinya saat proses. memijat memang menciptakan sebuah keajaiban. Sebuah nsd membuktikan sentuhan pada masa awal kehidupan itu dapat memengaruhi cara berpikir anak, cara anak memandang suatu masalah, dan bagaimana ia menghargai dan memperhatikan dirinya sendiri. Pijat pada bayi dapat mengurangi kebiasaan menangis dan menaikkan berat badannya. Gerakan memijat yang lembut juga membuat ia mudah tidur sekaligus membangun hubungan antara bayi dan ibu atau ayah. Pijat terutama sangat bermanfaat bagi bayi prematur.


Terapi Sentuhan

Untuk batuk-pilek ringan alias wajar, lanjut Bambang, orang tua tak perlu tergesa-gesa membawa anak ke dokter maupun memberikan berbagai obat. "Kalau cuma flu biasa dan masih pada tahap-tahap awal, kita bisa, kok, melakukan penyembuhan sendiri dengan terapi sentuhan," kata pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia Jaya (IDAI) ini. Apalagi, tiap anak balita pasti butuh kasih sayang dari orang tua. "Kebanyakan anak sakit lantaran faktor kasih sayang yang kurang dari orang tua kepada anak. Sebaliknya, kasih sayang orang tua punya peran penting dalam membentuk proses kesembuhan si anak." Bukankah para pakar psikologi perkembangan anak pun mengatakan, tiap anak butuh rasa aman dan nyaman untuk bisa mempertahankan diri dalam menghadapi kesulitan?

Dengan terapi sentuhan, anak pasti akan merasakan kasih sayang yang tersalurkan melalui pijatan-pijatan lembut itu. Hingga, dia akan merasa lebih aman, nyaman, enak, dan terlindungi. "Faktor-faktor tersebut sangat membantu dalam penyembuhan," tegas Bambang di acara Ibu Bayi dan Balita, kerjasama Tabloid nakita dengan PT Endrass Perdana yang ditayangkan di ANTEVE tiap Sabtu, pukul 7.30. Bahkan, dengan terapi sentuhan bisa mengurangi penggunaan obat-obatan. Ini sudah dibuktikan oleh penelitian, lo. Soalnya, virus yang menyebabkan flu termasuk self limitting disease atau bisa sembuh sendiri tanpa menggunakan obat-obatan. Namun dengan catatan, jika flunya ringan. Itu sebab, hanya dengan istirahat cukup dan minum banyak air putih, sangat membantu penyembuhan. Apalagi ditambah terapi sentuhan.

Saking "hebat"nya terapi ini, sampai-sampai ada seorang dokter anak yang kala sakit batuk-pilek atau flu, belum akan sembuh jika belum disentuh ibunya. "Jadi, kalau suatu saat sakit, dia pasti datang ke ibunya untuk minta dipijat. Meskipun untuk ukuran dia, pijatan ibunya tak terlalu keras tapi memang bukan itu yang ia inginkan, melainkan sentuhan kasih sayang dari orang tuanya. Terbukti, tak lama kemudian biasanya ia sembuh dari penyakitnya," kisah Bambang tentang seorang karibnya.

Author

Written by Spa Bandung

Blog ini diciptakan untuk sekedar berbagi informasi bagi siapapun yang ingin berkunjung ke kota Bandung, Jawa Barat "The Paris Van Java". Jika anda hendak ke kota bandung dan ingin bersantai sejenak dengan mencoba spa di bandung.

1 komentar:

  1. suhu udara yang dingin itu juga menyebabkan bayi mudah sakit, untuk menjaga bayi agar tetep hangat bayi bisa menggunakan kaos kaki anak tapi klo mau beli yang muraah dimana ya ... tempatnya...
    Trims :) moga makin sukses..

    BalasHapus